3 Cara Mengatasi Windows 10 update Otomatis

 



Microsoft merupakan perusahaan yang mengembangkan windows 10 selalu berusaha memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya dengan cara selalu merilis update terbaru secara berkala untuk menambal celah dan meningkatkan performa . Update ini akan terunduh dan terinstal secara otomatis saat laptop atau PC terhubung jaringan internet.
Update windows ini sering muncul secara tiba-tiba dan hal ini sering membuat pengguna tidak suka karena untuk melakukan update harus berhenti bekerja untuk me-restart laptop atau PC. Dan sering kali update yang dirilis berukuran besar dan kadang tidak sesuai dengan kebutuhan program penggunanya.

untuk menghindari dari update yang menyita waktu dan menguras kuota kita dapat menghentikan update otomatis Windows 10.meski tidak bisa mematikan update secara permanen, berikut tiga cara mematikan update otomatis Windows 10.

1. Menghentikan Sementara Update Otomatis

Untuk menghentikan sementara update bisa buka menu Start dan masuk ke aplikasi Settings. Setelah berhasil masuk ke Settings, kemudian klik Update & Security >lalu pilih Windows Update yang ada di sisi kiri > lalu pilih Advanced options. kemudian klik toggle menjadi On, yang ada di Di bawah Pause Updates.

2. Matikan Windows Update Startup Service

Untuk mematikan bisa ketik Service di Search Bar Windows 10, kemudian Klik kanan dan pilih opsi Run as administrator. Scroll kebawah sampai menemukan Windows Update, kemudian klik kanan Windows Update dan klik Stop. Kemudian klik kanan lagi dan pilih menu Properties. Kemudian pilih Disabled dan klik OK bagian bawah Startup type. Cara ini akan mematikan Windows Update menginstall update secara otomatis. Namun masih bisa menginstall update secara manual,dengan cara pilih opsi Manual dari menu drop-down.

3. Lewat Group Policy

untuk cara ini sedikit rumit bagi orang awam. Berikut langkah-langkahnya Ketik 'gpedit.msc' di search bar, kemudian cari  Computer Configuration  lalu pilih Administrative Templates lalu Windows Components lalu pilih Windows Update, kemudian klik dua kali opsi Configure Automatic Updates.nanti akan muncul jendela baru di sudut kiri atas kemudian klik Disabled kemudian Apply dan OK.

Demikian cara-cara untuk menghentikan update windows 10, semoga bermanfaat.

Sumber: https://inet.detik.com/tips-dan-trik/d-4782396/5-cara-mematikan-update-otomatis-windows-10-yang-mengganggu

Komentar