5 Destinasi Wisata Rekomended Di Yogyakarta


Yogyakarta merupakan kota yang sangat istimewa, disini banyak sekali hal-hal yang akan membuat rasa ingin kembali dan kembali lagi kejogja. Meski sudah sering kejogja apakah kalian sudah tau tempat yang bagus dan wajib dikunjungi kejogja? Berikut 5 destinasi yang wajib kamu kunjungi:

1. Jalan Malioboro


Jalan Malioboro merupakan tempat yang paling popular dijogja bisa dibilang ini jantungnya jogja, dari pagi sampai malam tempat ini selalu ramai dikunjungi. Tempat ini berada di selatan stasiun tugu Yogyakarta dan di utara kraton Yogyakarta. Di sepanjang jalan malioboro banyak dijumpai pedagang kaki lima dari yang menjajakan souvenir khas jogja sampai oleh oleh khas jogja. Di sepanjang jalan malioboro banyak tempat tempat yang bagus untuk dijadikan spot foto salah satunya tulisan nama jalan malioboro, jadi jangan sampai tidak berswa foto ya.



Malioboro sendiri sangat nyaman dinikmati pada waktu sore sampai malam hari karena pada malam hari biasanya di jalan malioboro sering diadakan event-event dari pertunjukan music sampai acara yg diadakan oleh pemerintah jogja.

2. Keraton Yogyakarta


Keraton Yogyakarta hadiningrat merupakan istana dari kesultanan Yogyakarta, yang terletak di Yogyakarta. Keraton Yogyakarta masih berfungsi sebagai tempat tinggal sultan dan rumah tangga istana yang masih menjalankan tradisi dari kesultanan hingga saat ini. Sekarang sebagian komplek kraton di buka untuk umum sebagai objek wisata atau lebih tepatnya dijadikan semacam museum yang memperlihakan koleksi koleksi kesultanan Yogyakarta dan juga barang barang pemberian dari kerajaan lain. Tempat ini sangat cocok bagi kalian untuk mempelajari kebudayaan dari Yogyakarta.

3.  Pantai Parangtritis


Pantai Parangtritis merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang dikunjungi banyak wisatawan, terutama dari warga lokal sampai manca negara. lokasi parangtritis berada didaerah kecamatan bantul atau lebih tepatnya 27 km  dari kota jogja. Pantaitritis merupakan pantai yang berkaitan erat dengan kraton Jogjakarta. Jika di lihat secara vertikal, pantai tersebut sejajar dengan Gunung Merapi, Tugu, dan kraton jogja. Oleh karena itu,pantai tersebut sangat popular di kalangan masyarakat dan wisatawan mancanegara.

4. Watu Mabur Lemahbang Rock Cliff


Mungkin akhir – akhr ini sudah banyak perbincangan mengenai tempat wisata yang satu ini,keindahan tebing tempat wisata ini tak kalah menariknya dengan wisata lainya di Yogyakarta. lokasi ini cukup dekat dengan Bukit Penguk ini memiliki spot-spot foto untuk para pemburu keindahan feed instagramable. Beberapa spot yang menjadi popular di Instagram seperti spot jalan yang berada diatas bukit. mungkin untuk kaum milenial pasti akan merasakan ketakjuban pemandangan yang ada disana. seolah-olah berada di sebuah jalan yang tak berujung diatas awan. Nama Watu Mabur ini bermula dari letak lokasinya yang berada diatas bukit dan terkadang ditemukan kabut yang melintas dari bawah tebing.Dengan begitu, pengunjung seolah-olah berada disebuah jalan yang tak berujung diatas awan. Disini para pengunjung dapat juga menikmati sunrise jika cuacanya bersahabat. Watu Mabur ini terletak di Lemahbang RT28, Lemah Bang, Mangunan, Dlingo, Bantul. anda dapat mengunjungi lokasi ini dalam 24 jam.

5. Kebun Buah Mangunan


Untuk kalian yang sudah bosan dengan wisata kota atau pantai, Yogyakarta juga memiliki wisata alam yang sangat bagus untuk menikmati sunrise yaitu dikebun buah mangunan. Kebun buah mangunan sering dijuluki sebagai negeri diatas awan. Objek utama disana adalah gardu pandang gardu pandang ini cukup lumayan tinggi sekitar 200 meter diatas permukaan air laut sehingga bisa memperlihatkan gumpalan gumpalan awan dibawah mangunan. Letak mangunan sendiri di sebelah timur laut kota Yogyakarta.

Komentar