CARA MEMATIKAN SEMENTARA WINDOWS DEFENDER DI WINDOWS 10


Windows Defender merupakan antivirus bawaan yang diberikan oleh pabrikan windows yang memiliki fungsi untuk memberikan perlindungan dari serangan virus maupun malware. Dengan adanya windows defender pengguna windows 10 sebetulnya tidak perlu lagi menginstall antivirus lain karena fitur-fitur dari windows defender juga tidak kalah dengan antivirus yang lainnya.

Ada pun fitur-fitur yang ada di windows defender adalah fitur real time protection fitur ini akan otomatis jalan ketika komputer dinyalakan dan akan memberikan perlindungan kekomputer setiap saat sampai komputer dimatikan. Namun, adakalanya pada saat ketika hendak menginstall suatu program atau aplikasi, windows defender akan membaca aplikasi atau program tersebut sebagai virus ataupun malware. Hal tersebut cukup mengganggu proses penginstallan bukan?

Aplikasi atau program yang biasa dibaca sebagai virus oleh windows defender biasanya yang memiliki fungsi untuk melakukan aktivasi atau crack terhadap suatu aplikasi lain, contohnya adalah KMSpico atau KMS Auto Lite yang biasa diguakan untuk aktivasi pada Microsoft Office atau aktivasi Windows. Oleh karena itu pada saat ingin melakukannya perlu mematikan Windows Defender. Untuk mematikan fitur windows defender anda dapat mengikuti langkah –langkah sebagai berikut:

Langkah pertama adalah  buka atau jalankan windows defender security center. Bisa dengan melakukan pencarian windows defender di start menu.


Setelah masuk kehalaman setting windows security, klik menu Virus & threat protection setting seperti gambar dibawah ini:


Setelah klik Virus & threat protection maka kita akan dibawa ke halaman berikut: 


Selanjutnya klik kembali Virus & threat protection setting, Setelah masuk kemenu Virus & threat protection maka kita akan disuguhkan dengan jendela baru seperti berikut: 


Setelah muncul halaman seperti diatas maka untuk mematikan sementara windows defender pada windows 10 anda bisa mengubah pengaturan Real-time protection menjadi off / digeser kesebelah kiri. Maka dengan begitu windows defender akan mati untuk sementara jika anda ingin menghidupkan kembali maka ikuti langkah seperti diatas dan untuk pengaturan Real-time protection diubah menjadi on/ geser sebelah kanan. saran dari admin setelah selesai melakukan penginstallan aplikasi  jangan lupa menyalakan kembali windows defender karena jika dibiarkan mati maka akan membahayakan komputer kalian.

Baca :

Komentar