Tips buat kalian yang ingin jadi traveller

Bandar Udara, Transportasi, Wanita, Gadis, Wisatawan


Hai guys, Siapa yang tak suka dengan liburan???  Pergi berkunjung ketempat yang belum pernah dikunjungi menikmati suasana dengan mengabaikan sejenak rutinitas pekerjaan tentu sangat menyenangkan bukun, terutama buat kalian yang memang hobi traveling. Ayo mulai petualangan kalian dan jadi kan sebagai agenda tahunan atau bulanan supaya bisa lebih menikmati hasil kerja kalian. Namun ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan sebelum kalian memulai petualangan atau liburan.

Mengutip dari Tempo, berikut beberapa tips buat kalian yang mau liburan:
  • Mulai dari tempat yang dekat
Ya mulailah dari tempat yang dekat dan mudah diakses contohnya kota-kota disekitar kota domisili kalian. Hal ini untuk membiasakan diri berhadapan dengan kondisi bahasa dan budaya ditempat yg kalian kunjungi.  Dengan begitu jika kalian berpergian ditempat yang jauh akan lebih mudah untuk beradaptasi. Dan jika ingin berpergian keluar negeri pilihlah negara yang masih memiliki kesamaan bahasa dan budaya . dan pilihlah negara-negara yang bebas visa supaya tidak perlu direpotkan dengan pengurusan administrasi.

  • Tas dan perlengkapan yang tepat
Pemilihan tas tepat saat berpergian sangat penting karena ini akan memberikan tingkat kenyamanan kalian saat berpergian. Karena kadang kala ada tempat yang nyaman dengan bawa  backpack namun ada juga ada tempat yg nyaman bawa koper. Pastikan kalian tidak salah pilih tas ya guys. Setelah memilih tas yang tepat, kini waktunya memilih isinya. Bawalah barang seperlunya saja dan pastikan kalian tidak keberatan saat membawanya, jika membawa piranti elektronik pilihlah yang dimensinya kecil supaya tidak banyak memakan banyak tempat. Contoh tablet lebih rekomended dibawa ketimbang membawa laptop.

Baca juga :
  • Perangkat telekomunikasi dan aplikasi
Bisa selalu tersambung dengan banyak orang melalui internet merupakan suatu keharusan. Karena dengan ini kalian bisa berbagi cerita dengan yang lainya dengan mengunggah gambar atau video liburan kalian dimedia sosial saat itu juga. Untuk kalian yang berpergian keluar negeri pastikan perangkat telekomunikasi kalian yang factory unlock karena ini akan memudahkan kalian berkomunikasi dimanapun kalian berada.  Sesampai dinegara tujuan pilih provider yang miliki sinyal kuat meskipu kalian berpindah pindah tempat dan perhatikan harganya. Serta pastikan selalu backup gambar atau video kalian di cloud supaya menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti memori terselip atau gadget kalian hilang dan rusak. 
Ketika berpergian jangan pernah ketinggalan untuk pasang aplikasi penting yang bermanfaat supaya mempermudahkan aplikasi yang perlu dipasang adalah layanan alih bahasa peta petunjuk jam dan arah serta layanan booking penginapan serta layanan booking transportasi, namun kita harus pastikan aplikasi tersebut bisa digunakan disetiap daerah yang kita kunjungi.

  • Pilih hostel ketimbang hotel
Jangan pernah ragu memilih hostel karena hostel bisa menekan biaya penginapan jangan berpikir hostel itu kotor, berisik, dan berbahaya. Sebab diluar sana sudah banyak tempat penginapan yang meiliki reputasi yang baik yang tidak kalah dengan hotel-hotel berbintang.
Untuk pemilihan hostel sekarang sudah banyak disediakan aplikasi booking penginapa, hal ini akan sangat memudahkan kalian dalam menentukan penginapan mana yang akan kalian pilih.

  • Kunci ponsel dan aktifkan fitur pelacakan
Pastikan ponsel kalian selalu dipasangi kunci dan selalu aktifkan fitur pelacakan saat berpergian, terutama didaerah yang cukup rawan. Dan usahakan jangan pernah mengantongi ponsel atau menenteng ponsel ditempat umum untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Jikalaupun sial kehilangan ponsel kalian bisa berharap si pencuri tidak dapat mengakses data yang ada didalam ponsel kalian. Fitur pelacakan ponsel sangat penting saat  anda kehilangan kalian, dengan begitu kalian bisa tau dimana posisi ponsel kalian. Namun yang penting adalah selalu jaga sikap dan tetap waspada terutama kepada orang baru.

Komentar