5 Destinasi Wisata Musim Gugur Favorit Korea



Sebagai salah satu negara dengan 4 musim, setiap musim di Korea menyuguhkan pemandangan yang berbeda-beda. Selain musim semi, musim favorit para turis saat berburu foto-foto indah di Korea Selatan yaitu musim gugur. Nah, berhubung sebentar lagi Korea Selatan akan mengakhiri musim panasnya, yuk simak rekomendasi 7 wisata musim gugur favorit berikut ini. 

Nami Island 
Hasil gambar untuk nami island

Bagi penggemar drama Winter Sonata tentu sudah tidak asing lagi dengan Nami Island. Saat musim dingin, hamparan salju putih menutupi setiap jalanan dan ranting pohon di wilayah tersebut. Tidak hanya indah dinikmati pada musim dingin, musim semi di Nami Island juga menyuguhkan pemandangan yang mempesona dengan donimasi warna kuning dari setiap daun yang berguguran. Tempat terbaik untuk dikunjungi saat musim gugur di Pulau Nami yaitu Gingko Tree Land, White Birch Lane, Pine Tree Lane dan Reed Woods Lane. Asan Gingko Tree Road Saat memasuki musim gugur, daun pohon Gingko akan berubah warna menjadi kuning. Di setiap sisi jalanan setapak Chungcheongnam-do Asan ini terdapat deretan pohon Gingko yang akan membuat Anda seolah berjalan di terowongan musim gugur. Bahkan, setiap daun yang gugur menyelimuti jalan menyerupai permadani.

Deoksugung Stone Wall Road

Deoksugung Stone Wall Road

Berwisata ke Deoksugung Stone Wall Road, Anda akan menikmati keindahan musim gugur Korea sambil belajar sejarah. Di wilayah ini terdapat banyak situs budaya seperti Gyeonghuigung Palace, Chongdong Theater serta Seoul Museum of Art. Di sini, Anda bisa menikmati suasana romantis pemandangan musim gugur dari deretan pohon Gingko di balik dinding batu Istana Deoksugung.

Damyang Metasequoia Road, Jeolla

Hasil gambar untuk Damyang Metasequoia Road, Jeolla


Jika sudah bosan dengan pemandangan pohon Ginko, Anda pun bisa mengunjungi Damyang Metasequoia Road di Jeolla untuk menikmati musim gugur dengan nuansa berbeda. Di sepanjang jalan ini terdapat deretan pohon Metasequoia dengan daun berwarna hijau menyegarkan saat musim semi dan berubah menjadi merah ketika musim gugur. Waktu yang tepat untuk mengunjungi destinasi wisata ini adalah ketika sore hari.

Seoraksan Mountain

Hasil gambar untuk Seoraksan Mountain

Mau menikmati pemandangan musim gugur Korea dari ketinggian? Maka Anda wajib untuk menantang diri hiking ke Gunung Seoraksan. Dari atas, Anda bisa melihat hamparan pepohonan musim gugur yang menyuguhkan gradasi warna merah dan kuning dedaunan. Selain itu, tentunya setiap pengunjung akan bisa menikmati kesejukan udaranya. Spot terbaik untk istirahat saat hiking ke Gunung Seoraksan yaitu Cheonbuldong Valley, Baekdam Valley dan Osaek Mineral Spring. Selain beberapa destinasi di atas, masih banyak lagi sport menarik dan instagramable untuk mengisi liburan musim gugur di negeri gingseng tersebut seperti Bukhansan National Park, Namsan Mountain, Seoul Olimpic Park maupun Odaesan National Park. Selamat berlibur.
by: Devita

Komentar